Standar Komunitas Facebook

Posted on 8 November 2011

0


Jangan heran jika tiba-tiba akun fesbuk Anda hilang. Mungkin Anda telah melanggar dan tidak menghormati standar yang diberlakukan di fesbuk. Berikut standar yang ditetapkan pihak manajemen.

Logo Fesbuk

Facebook adalah komunitas global tempat jutaan orang berhubungan dengan orang lain. Tiap orang ini mewakili pendapat, ideal, dan nilai budaya. Dengan memperhatikan keragaman ini, kami bekerja membentuk suatu lingkungan tempat semua orang dapat mendiskusikan masalah dan mengemukakan pandangan secara terbuka, dengan tetap menghormati hak-hak orang lain.
Ketika jutaan orang berkumpul untuk berbagi hal-hal yang penting bagi mereka, kadang kala diskusi atau kirimannya mengandung topik atau konten yang kontroversial. Kami yakin dialog online ini mencerminkan pertukaran gagasan dan pendapat yang terjadi di kehidupan offline orang-orang, percakapan di rumah, kantor, kafe, dan kelas.
Sebagai komunitas teman, keluarga, rekan kerja, dan teman kelas yang terpercaya, Facebook sangat diatur secara mandiri. Orang yang menggunakan Facebook dapat dan memang melaporkan konten yang dianggap meragukan atau menyerang. Untuk mengimbangi kebutuhan dan kepentingan komunitas global, kami meminta semua orang untuk menghormati standar konten berikut ini:
  • Ancaman

    Kami ingin anggota kami merasa aman di situs ini. Semua ancaman yang dipercaya membahayakan orang lain akan dihapus. Kami juga dapat menghapus dukungan bagi organisasi kekerasan.
  • Mempromosikan Tindakan Menyakiti Diri Sendiri

    Facebook bukanlah tempat untuk tingkah laku perusakan diri sendiri. Karena itu, kami tidak mengizinkan promosi bunuh diri, “memotong”, kelainan makan, atau penggunaan obat-obatan ilegal. Kami memproses ancaman atau bunuh diri dengan sangat serius dan akan menghubungi pihak berwenang jika kami mengetahuinya.
  • Penindasan dan Gangguan

    Sebagai komunitas, kami menjunjung tinggi penghormatan terhadap sesama, dan menerima laporan kekerasan dengan sangat serius. Kami mengambil tindakan bila ada seseorang yang ditindas atau terus menerus dihubungi di luar keinginannya. Kami mendorong Anda menjalin koneksi baru yang bermakna, namun tetaplah ingat bahwa menghubungi orang asing atau orang yang tidak pernah Anda temui langsung secara pribadi dapat diartikan sebagai kekerasan.
  • Pembicaraan Penuh Kebencian

    Facebook tidak mentoleransi kata-kata penuh kebencian. Harap bersikap saling menghormati saat Anda berkomunikasi di sini. Meski kami mendorong diskusi gagasan, lembaga, acara dan praktik-praktik, merupakan pelanggaran serius terhadap ketentuan kami apabila menyudutkan seseorang berdasarkan ras, etnis, asal negara, agama, jenis kelamin, gender, orientasi seksual, disabiltas atau penyakit.
  • Kekerasan Grafis

    Kami adalah platform tempat berbagi acara yang berlangsung dalam hidup Anda dan di seluruh dunia, namun semua konten grafis yang tidak senonoh akan dihapus jika ditemukan di situs ini. Penampilan sadis atas kekerasan terhadap orang atau hewan, atau penggambaran serangan seks, dilarang.
  • Seks dan Ketelanjangan

    Kami mempunyai kebijakan “tanpa telanjang atau pornografi”. Semua konten yang tidak senonoh secara seksual akan dihapus. Sebelum mengirimkan konten yang diragukan, pertimbangkan konsekuensinya untuk Anda dan lingkungan.
  • Pencurian, Vandalisme, Penipuan

    Kami mencoba membuat dunia yang lebih terbuka, terhubung dan akhirnya tempat yang lebih baik. Mengorganisasikan tindakan yang melukai orang lain melalui pencurian, vandalisme, atau penipuan merupakan pelanggaran atas ketentuan kami.
  • Identitas dan Privasi

    Facebook adalah komunitas tempat orang-orang nyata terhubung dan berbagi menggunakan identitas nyata mereka. Ketika Anda mewakili diri Anda secara akurat di Facebook. Anda membantu mengembangkan kepercayaan dan keamanan untuk semua orang. Mengklaim sebagai orang lain, membuat akun ganda, atau memalsukan perwakilan organisasi menghancurkan kepercayaan tersebut dan melanggar ketentuan kami. Juga, harap berhenti menerbitkan informasi pribadi orang lain.
  • Kekayaan Intelektual

    Sebelum membagikan konten di Facebook, pastikan Anda memiliki hak untuk melakukannya. Kami meminta Anda menghormati hak cipta, merek dagang, dan hak-hak hukum lainnya.
  • Pengelabuan dan Spam

    Kami memperhatikan keselamatan anggota kami dengan sangat serius dan bekerja mencegah upaya-upaya yang melanggar privasi dan keamanan. Kami juga meminta Anda menghormati anggota kami dengan tidak menghubunginya untuk tujuan komersial tanpa seizin mereka.

Melaporkan Pelanggaran

Jika Anda melihat sesuatu di Facebook yang Anda yakini melanggar ketentuan kami, Anda dapat melaporkannya kepada kami. Harap diingat bahwa melaporkan seseorang, organisasi atau potongan konten tidak menjamin penghapusannya dari situs.
Karena komunitas kami sangat beragam, sesuatu sangat mungkin tidak disetujui atau mengganggu bagi Anda tanpa memenuhi kriteria untuk dihapus atau diblokir. Atas alasan ini, kami juga menawarkan kendali pribadi atas apa yang Anda lihat, misalnya kemampuan menyembunyikan atau diam-diam memutus hubungan dengan orang, Halaman, atau aplikasi yang menyerang Anda.
Konten yang melanggar ketentuan kami akan dihapus dari situs dan (dalam beberapa kasus) dapat dikenai tindakan hukum atau tindakan lainnya.
Posted in: KOMUNITAS