INFORMASI PEMDES JATISEENG TENTANG RUTILAHU

Posted on 6 November 2011

0


INFORMASI PEMDES
oleh Jatiseeng Membangun pada 01 November 2011 jam 17:41

Nah ini dia info dari jejaring sosial fesbuk yang dikeluarkan resmi Pemdes Jatiseeng Kec.Ciledug Cirebon.

Program Bantuan RUTILAHU dan PSU : PEMDES JATISEENG Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, Kamis, 20 Oktober 2011 telah mengundang 35 (tiga puluh lima) warganya yang akan menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Menteri Perumahan Rakyat. Bantuan diberikan dalam pengelompokan untuk Rumah Tidak Layak Huni dengan katagori Peningkatan Kualitas (PK) sebanyak 25 (dua puluh lima) rumah, masing-masing sebesar Rp 5.000.000,00 dan katagori Pembangunan Baru (PB) sebanyak 10 (sepuluh) rumah, masing-masing sebesar Rp 10.000.000,00.

Lokasi Rumah Pa JOHARI Dusun Pahing (Katagori PB)

Kronologis bantuan berawal dari usulan Pemerintah Desa, Rapat Sosialisasi Bapeda terhadap para Kuwu penerima bantuan (19 Oktober 2011) di Sumber, Rapat Sosialisasi Tim Pokja Bapeda terhadap warga desa JATISEENG sebagai penerima bantuan (20 Oktober 2011) di Balai Desa JATISEENG, Pencairan Dana Bantuan di Toko Material Ibu Cicih. Sedangkan alur bantuan dana dari Kementerian Perumahan Rakyat masuk ke Rekening Koperasi BMT Husnul Aulia, diberikan kepada masyarakat penerima bantuan untuk dibelanjakan bahan yang dibutuhkan di toko material yang ditunjuk. Bantuan diberikan dalam 2 (dua) termin. termin I = 50% dan termin II = 50%.

Disamping bantuan Rumah Tidak Layak Huni, Pemerintah Desa melalui program yang sama juga menerima bantuan untuk Pembangunan Sarana Umum (PSU) berupa Saluran Drainase, Jalan Lingkungan (Pavingisasi), dan Ducker Rabat Beton sebesar Rp 100.000.000,00 yang pelaksanaannya disebar di tiap-tiap Dusun/Blok.

Berkaitan dengan program tersebut, Kuwu JATISEENG (SOEMARNO M.TH.) mengajak para warganya untuk menerima dan mensyukuri bantuan tersebut sebagai rezeki dari ALLAH swt yang datangnya tidak diduga-duga. “Insya ALLAH, kalau kita mensyukurinya pasti ALLAH akan memberi lebih besar lagi.”

Selanjutnya ditegaskan bahwa rumah yang dibangun hendaknya bisa dijadikan sebagai tempat untuk mendidik keluarga, sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

SUMBER :  JATISEENG MEMBANGUN