LUKMAN ASSIDQI HILANG , PIHAK SEKOLAH CUEK BEBEK

Posted on 4 November 2011

0



LUKMAN ASSIDQI HILANG , PIHAK SEKOLAH SDN ADIARSA BARAT III KARAWANG BARAT CUEK BEBEK inilah judul acara yang diluncurkan suamiku di jejaring sosial fesbuk.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


LUKMAN ASSIDQI adalah cucu dari Kakak Iparku Aminah. Kabar hilangnya ‘diki’ begitu dia disapa, sangat memukul perasaan kami. Apalagi setelah tahu dari Deni Purnama Alamsyah, bahwa pihak sekolahpun nampak cuek dan seakan tidak peduli dengan hilangnya Diki. Di jejaring sosial fesbuk dia berkata bahwa karena orang perantau dan dari keluarga sangat miskin, pantaslah jika kami diabaikan pihak sekolah dan juga pihak RTnya.
Suamiku yang terbiasa dengan kegiatanan ESAR (Eksplorer Search And Rescue), pencarian orang hilang, bencana alam, advokasi lingkungan dan kegiatan nirlaba lainnya, mempunyai cara untuk membantu sang Cucu agar segera ditemukan. Karena waktu dan kesempatan yang sangat terbatas, dia membuat Acara Pencarian Orang Hilang di fesbuk. Tidak lebih dari 1500 orang diundangnya. Komentar dari yang diundangpun sangat beragam. Tetapi hal itu sangat bermakna bagi kami, terutama bagi keluarga Deni Purnama Alamsyah.
___________________________________________________________
Seperti dilansir news.mnctv.com, siswa yang mempunyai NISN:30 0020084279 dan bernama LUKMAN ASSIDQItercatat sebagai siswa tingkat 3, hilang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dan sampai 2 Nopember 2011 belum ditemukan. Berikut cuplikan beritanya :Berita LintasSidik: “Lukman Anakku Kembalilah”
Lukman Asidiqi, bocah berusia 9 tahun meninggalkan rumah sejak setengah bulan lalu. Pencarian yang dilakukan Deni, sang ayah belum membuahkan hasil.
Deni Purnama Alamsyah, mencari anaknya,LUKMAN ASSIDQI yang pergi dari rumahnya di Karawang, Jawa Barat, 19 Oktober lalu. Lukman yang akrab disapa Diqi, pergi meninggalkan rumah untuk bermain bersama temannya, Ucup.Tetangga sempat melihat kedua bocah tersebut berjalan ke arah jalan raya dan menaiki sebuah angkutan umum. Kekhawatiran Deni semakin bertambah setiap kali teringat tingkat kejahatan yang marak menimpa anak dibawah umur.

Lukman memiliki ciri ciri: berambut tipis ikal, mata bulat besar, kulit kuning kecoklatan, tahi lalat di pelipis mata sebelah kanan, pendengaran telinga kanan kurang, terakhir meninggalkan rumah membawa tas warna biru.

Pencarian dari satu tempat hingga menelusuri lokasi terakhir yang diduga tempat terakhir diqi berada, belum membuahka hasil.

Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan lukman dapat segera menginformasikan ke kantor polisi terdekat atau kantor redaksi MNC TV Jakarta.
Sumber : http://news.mnctv.com/index.php?option=com_content&task=view&id=18965&Itemid=14

_____________________________________________________________

Menurut Deni Purnama Alamsyah dalam jejaring sosial fesbuk , ayah dari Diki, sangat menyesalkan sikap dari pihak sekolah SDN Adiarsa Barat III Kerawang Barat nampak cuek dan tidak pernah ada utusan dari sekolahpun datang kerumah kontrakannya, sekedar memberi simpati moral. Padahal anaknya hilang sejak 19 Oktober  kemaren.

Tambahan anak saya pergi memakai kaos dan celana setelan kaos warna kuning kecoklatan dan bergambar tokoh kartun NARUTO.

Denny adalah keluarga perantau dari Desa Damarguna Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, bekerja serabutan untuk menghidupi anak dan istrinya.

Kepala Disdikpora Kab. Karawang dan jajaran pendidikan di kabupaten ini harus ikut prihatin, karena walau bagaimanapun yang hilang adalah anak didik bukan kerbau atau sapi. Atau karena yang hilang adalah warga perantau dan dari keluarga miskin, jadi bolehlah dicuekin. Sungguh terlalu…!!!

Dari data Dapodik Diknas Kecamat Karawang Barat, sekolah ini beralamat di Kelurahan Adiarsa barat Jl. Ali Muhtar dengan Nama Kepala Sekolah Hj ONAH, S.Ag NIP/NIK Kepala Sekolah 195909011982042003 . (DEDDY MADJMOE)

catatan : *^^Deni Purnama Alamsyah lahir di Jatiseeng Kec.Ciledug Kab.Cirebon, menikah dengan Nunung (TKW) dari Ds.Damarguna Kec.Ciledug Kab.Cirebon. Merantau ke Karawang Jabar sejak 6 tahun yang lalu.

CP; DENI PURNAMA ALAMSYAH 081 316 163 300, DEDDY MADJMOE 081 324 300 415

Posted in: dUNIA aNAK